Berita

ANGGOTA AAU MAINTAIN KEMAMPUAN MENEMBAK 

Isi Berita

Yogyakarta-AAU. Menembak bagi prajurit TNI merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki dan harus dikuasai dengan baik. Oleh karena itu setiap Kesatuan Jajaran TNI AU selalu melaksanakan latihan menembak secara rutin dan terjadwal dengan tujuan untuk mengasah dan menjaga kemampuan, sehingga masing-masing anggota militer TNI AU tetap siap-siaga bila mendapat tugas pengamanan yang diperintahkan oleh Komando Atas. 

 

 

 

 

Dalam upaya menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak bagi seluruh anggota Akademi Angkatan Udara (AAU), hari ini seluruh anggota militer AAU melaksanakan latihan rutin di Lapangan Tembak Astra Krida AAU. Bagi Perwira dan Wara melaksanakan menembak pistol, sedangkan para Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan menembak dengan senapan laras panjang, Selasa (25/10/2022).  

 

 

 

 

Hadir dan ikut serta latihan nembak, Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han. Pada kesempatan tersebut Wagub AAU memberikan penekanan agar masing-masing anggota melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, karena sebagai prajurit TNI AU yang bertugas di AAU harus bisa menjadi contoh para Taruna AAU baik dalam sikap maupun kemampuan menembak. Karenanya latihan kali ini tidak hanya sekedar untuk mengasah dan melatih kemampuan akan tetapi harus memiliki target peningkatan latihan yang dilakukan. Sehingga setiap tahap latihan harus dilakukan evaluasi agar target peningkatan latihan dapat diketahui.

 

 

 

 

"Laksanakan Latihan ini dengan sungguh-sungguh, lakukan evaluasi secara bertahap sehingga peningkatan hasil latihan dapat diketahui secara langsung, dan yang tidak boleh diabaikan adalah, masing-masing harus memperhatikan keselamatan dan keamanan selama latihan. Jangan gegabah, ikuti prosedur yang berlaku agar latihan tetap berjalan lancar, aman dan selamat, serta target peningkatan latihan dapat tercapai." Ungkap Wagub mengawali latihan. (penaau-2022)

Berita Lainnya

ANGGOTA AAU MAINTAIN KEMAMPUAN MENEMBAK