Berita

TARUNA TINGKAT IV TEKNKK ELEKTRONIKA AAU PRAKTIKUM AVIONIK I DI DEPOHAR 20 LANUD ISWAHJUDI

Isi Berita

Pen-AAU (15/2). Taruna Tingkat IV Prodi Teknik Eletronika Akademi Angkatan Udara (AAU) berjumlah 17 Taruna (14 Taruna dan 3 Taruni) telah melaksanakan praktikum Teknik Avionik I dari tanggal 30 Januari s.d 7 Februari 2023 yang diselenggarakan di Depo Pemeliharaan 20 Lanud Iswahjudi.

Selama pelaksanaan praktikum para Taruna mendapatkan berbagai materi, meliputi: pemeliharaan restorasi terhadap peralatan avionik, elektronika khusus pesawat terbang, peralatan elektronika persenjataan udara, instrumen pesawat pada simulator, Alat Ukur Presisi serta pemeliharaan tingkat sedang dan berat PTTA (Pesawat Terbang Tanpa Awak)/UAV (Unmanned Aerial Vehicle), ACMI (Air Combat Maneuver Instrumentation) beserta komponen, alat uji dan fabrikasi.

Dipilihnya Depohar 20 sebagai tempat praktikum, karena satuan tersebut memiliki sarana dan prasarana yang sangat mendukung kegiatan transfer teknologi elektronika, khususnya Avionik.

Dengan adanya giat praktikum Teknik Avionik I di Depohar 20 ini Taruna/Taruni mendapatkan kesempatan untuk mengaplikasikan teori yang telah didapatkan dengan medan yang sebenarnya.

Semangat para Taruna untuk mengembangkan potensi diri masing-masing dengan cakrawala pandang yang dimiliki akan menjadi bekal lebih terhadap pekerjaan di Satuan yang nantinya akan diawaki. Pengalaman praktikum ini juga akan menjadi bekal pada pendidikan maupun penugasan selanjutnya di TNI Angkatan Udara. Dengan tumbuhnya loyalitas dan militansi sebagai generasi penerus yang dapat diandalkan untuk mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara di masa mendatang.(penaau-2023)

Berita Lainnya

TARUNA TINGKAT IV TEKNKK ELEKTRONIKA AAU PRAKTIKUM AVIONIK I DI DEPOHAR 20 LANUD ISWAHJUDI