Berita

GUBERNUR AAU BERSILATURAHMI KE NGARSO DALEM SRI SULTAN HB X DAN KGPAA PAKU ALAM X

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama dengan Marsekal Pertama TNI Wayan Superman bersilaturahmi ke Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X, bertempat di Gedung Kepatihan DIY, Selasa (23/5/2023).

Tujuan Gubernur AAU berkunjung dan bersilaturahmi ke Gubernur dan Wagub DIY dalam rangka berpamitan kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X dan KGPAA Paku Alam X karena akan berpindah tugas ke Jakarta sekaligus memperkenalkan pengganti yang akan meneruskan kepemimpinannya di Akademi Angkatan Udara.

"Kami datang ke sini dalam rangka berpamitan kepada Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wagub DIY, KGPAA Paku Alam X . Kami tinggal di Yogyakarta selama kedinasan kurang lebih 1 tahun 3 bulan, dan kehadiran saya di Yogyakarta terasa istimewa karena saya mendapatkan berbagai kesempatan yang sungguh sangat luar biasa. Saya dapat bertatap muka, menghadap beliau langsung untuk diberikan kesempatan dan kepercayaan serta doa restu dari beliau untuk membangun AAU yang menjadi tangung jawab kami sebagai bagian pendidikan tinggi militer yang ada di Yogyakarta", jelas Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han).

Lebih lanjut, Gubernur AAU mengungkapkan rasa haru karena Gubernur dan Wagub DIY berkenan meluangkan waktu, sekaligus memberikan beberapa nasehat agar AAU tidak hanya maju untuk kepentingan TNI AU tetapi juga mampu mempromosikan budaya Yogyakarta.

"Adanya Taruna AAU di Yogyakarta juga menjadi bagian dari duta budaya Yogyakarta yang mana mereka dapat dilibatkan untuk mempromosikan Yogyakarta sebagai kota budaya", terang Gubernur AAU. (penaau-2023).

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU BERSILATURAHMI KE NGARSO DALEM SRI SULTAN HB X DAN KGPAA PAKU ALAM X