Berita

Gubernur AAU : Jadilah Pemimpin Bagi Diri Sendiri dan Adik-Adikmu

Isi Berita

          Waktu menunjukkan pukul  20.30 Wib, Karbol Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) apel malam pengecekan personel  setelah melaksanakan pesiar,  bertindak selaku pengambil apel, Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). bertempat di Lapangan Putra Angkasa, Kesatrian AAU, Yogyakarta, Minggu (8/5/2022).

          Apel merupakan salah satu kegiatan wajib bagi militer setelah melaksanakan pergerakan personel, dalam hal ini  Karbol  kembali  dari  pesiar, bertujuan mengecek baik personel maupun materiil, apakah ada kendala dilapangan atau tidak selama pesiar.

           “ Kakak-kakakmu Karbol Tingkat IV besok pagi berangkat ke Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, bergabung dengan Taruna yang lain menuju ke daerah latihan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.  Kita doakan bersama semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan kesuksesan dalam latihan.  Secara otomatis Karbol Tingkat III menjadi paling senior, selain ditinggal latihan  sebentar lagi kalian akan naik ke Tingkat IV pada bulan Juli mendatang.  Hal ini bukan untuk gagah-gagahan tetapi menuntut konsekuensi yang tidak ringan,  harus bisa menjadi contoh bagi adik-adiknya baik dalam sikap maupun perbuatan,” tegas Gubernur AAU dalam santiajinya. 

           Lebih lanjut Gubernur AAU menekankan, bahwa Karbol Tingkat III ke Tingkat IV  merupakan Taruna Madya yang sudah  dianggap dewasa, harus lebih matang dalam berfikir dan bertindak.  Harus lebih dari adik-adiknya dalam segala hal yang bersifat positif, harus bisa menjadi panutan dan bisa mengarahkan kearah yang lebih baik.  Diharapkan para Taruna senior, untuk lebih fokus dalam menjalani pendidikan, jangan sampai hanya karena kesenangan, ego semata berakibat tidak bisa menyelesaikan pendidikan di AAU yang membawa kepada penyesalan.

           Mengakhiri apel malam, Gubernur mengingatkan agar  Karbol Tingkat III bisa menjadi pemimpin bagi diri sendiri, rekan dan adik-adiknya. Kalian adalah putra putri terbaik generasi penerus bangsa, kebanggaan TNI AU dan keluarga. Hadir dalam apel malam pejabat Wing Taruna dan para pengasuh.(penaau2022).

Berita Lainnya

Gubernur AAU : Jadilah Pemimpin Bagi Diri Sendiri dan Adik-Adikmu