Berita

SATLAT ELANG KUNJUNGI PONPES NURUL IMAN

Isi Berita

          Pen-AAU (31/5/2022).  Menyadari pentingnya hubungan komunikasi yang baik dengan pihak lain, sekaligus melaksanakan program yang telah direncanakan dalam Renlat Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-42 yang saat ini dilaksanakan di Lombok NTB, Komandan Satlat Elang, Letkol Pnb Suryo Anggoro, M.Tr.(Han) kembali mengajak anggota Satlat untuk berkunjung ke salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lombok Tengah NTB.  Hari ini Satlat Elang melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Iman Ujan Rintis yang terletak di Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Selasa (31/5).

          Sebelum berangkat melaksanakan kunjungan, Dansatlat Elang memberikan penekanan kepada seluruh anggota Satlat Elang bahwa membangun komunikasi yang baik sekaligus memberikan perhatian terhadap lingkungan merupakan suatu langkah yang bijak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan tugas ke depan setelah terjun di medan tugas yang sebenarnya. Langkah ini juga bermanfaat bagi kalian dalam menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan mengedepankan sikap simpati dan empati.  Untuk itu Letkol Pnb Suryo Anggoro, M.Tr.(Han) menekankan agar kesempatan kunjungan ke Ponpes Nurul Iman dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh anggotanya.

          Setibanya di Pondok Pesantren Nurul Iman Ujan Rintis, Tim Satlat Elang diterima oleh Pimpinan Ponpes, Bapak Asiaten, S.Pd.I. beserta para pengurus dan beberapa Santri Pondok Pesantren Nurul Iman Ujan Rintis.   Kehadiran Satlat Elang di Ponpes Nurul Iman ini disamping mewujudkan jalinan komunikasi yang baik, juga memberikan santunan dan bingkisan sembako yang diterima langsung oleh Bapak Asiaten, S.Pd.I.  Dengan penuh keakraban dan kekeluargaan,  seluruh Pengurus dan para Santri menyambut kehadiran seluruh anggota Satlat Elang.  Ketua Pondok Pesantren mengucapkan terima kasih atas kunjungan Satlat Elang.  “Terima kasih atas kunjungan Bapak Komandan beserta seluruh Tim Satlat Elang, dalam padatnya program Latsitarda Komandan telah meluangkan waktu memberikan santunan kepada santri-santri kami.  Kami merasa senang dengan kehadiran Komandan, karena sikap disiplin, ramah dan humanis yang melekat pada diri Komandan dan Kakak-kakak Taruna telah memotivasi kami utamanya para santri untuk lebih bersemangat dalam belajar hingga kelak mampu meraih kesuksesan seperti kakak-kakak Taruna.” Demikian untaian kalimat yang disampaikan Bapak Asiaten, S.Pd.I. dalam menerima kunjungan Satlat Elang.

          Ramah-tamah yang begitu akrab antara Satlat Elang dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Iman berlangsung dalam nuansa kekeluargaan juga menggembirakan, yang diakhiri dengan kata pamit dari Komandan Satlat Elang.  “Bapak Asiaten beserta Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Iman Ujan Rintis, sehubungan dengan masih banyak tugas yang harus kami selesaikan, maka kami mohon pamit.  Semoga hubungan kekeluargaan yang hangat ini tetap terjalin baik meski nanti tugas Latsitarda ke-42 sudah selesai dan kami kembali ke kesatuan kami masing-masing.” Demikian untaian pamit Dansatlat Elang.(penaau-2022

 

Berita Lainnya

SATLAT ELANG KUNJUNGI PONPES NURUL IMAN