Berita

Suspasuh AAU Tahun 2022 Resmi di Buka

Isi Berita

      Direktur Administrasi  (Dirmin) Kolonel Adm Adang Sudrajat, S.Sos, M.M secara resmi membuka program Kursus Perwira Pengasuh  Akademi Angkatan Udara (Suspasuh AAU) bagi para calon pengasuh Taruna Karbol, bertempat di Ruang Rapat Wing Taruna, Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (18/07/2022)

 

      Akademi Angkatan Udara terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia  TNI Angkatan Udara khususnya para pengasuh Karbol dengan menyelenggarakan Suspasuh untuk membekali tentang pengetahuan dan ketrampilan dibidang kepengasuhan yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta berkesamaptaan jasmani yang baik.

 

       Dalam sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P, M.Tr.(Han) yang dibacakan Dirmin menyampaikan,“Tugas pengasuh cukup berat, untuk membentuk karakter dan mencerdaskan para Karbol, selain itu para pengasuh harus memahami aspek skill dan capability dalam mentransformasikan ilmu secara utuh.  Menguasai ilmu pengetahuan dan memiliki sikap dan kepribadian yang patut dicontoh Para Karbol. Dengan adanya Suspasuh diharapkan  pengasuh dapat menghasilkan Taruna-Taruna Gemilang dan Cemerlang, calon Perwira TNI AU yang professional pemimpin masa depan.

 

      Berbagai macam materi yang dibutuhkan dalam pengasuhan diulas tuntas meliputi metode, teknik pengasuhan, persustar, psikologi pengasuhan, cara menyampaikan instruksi dan system evaluasi pengasuhan.   Acara berlangsung khidmat namun dalam suasana kekeluargaan, hadir dalam acara pembukaan Suspasuh, para pejabat Wing Taruna dan para pengasuh Wing Taruna. (penaau2022)

Berita Lainnya

Suspasuh AAU Tahun 2022 Resmi di Buka