Target yang ingin dicapai melalui program peningkatan kualitas pelayanan publik ini adalah :
1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada instansi pemerintah.
2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional pada instansi pemerintah.
3. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional pada instansi pemerintah.
4. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing instansi pemerintah.
Atas dasar hal tersebut, maka terdapat beberapa indikator yang perlu dilakukan untuk menerapkan peningkatan kualitas pelayanan publik, yaitu:
1. Indikator. Indikator dari penguatan pengawasan adalah sebagai berikut :
a. Standar Pelayanan Pengukuran. Pengukuran indikator ini dilakukan dengan mengacu pada kondisi yang seharusnya dilakukan, seperti :
1) AAU memiliki kebijakan Standar Pelayanan Minimal (SPM).
2) AAU telah memaklumatkan standar pelayanan.
3) AAU telah memiliki SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan.
4) AAU telah melakukan reviu, perbaikan dan inovasi atas standar pelayanan dan SOP.
b. Budaya Pelayanan Prima. Pengukuran indikator ini dilakukan dengan mengacu pada kondisi yang seharusnya dilakukan, seperti :
1) AAU telah memiliki sitem reward and punishment bagi pelaksana layanan serta kompensasi kepada penerima layanan bila tidak sesuai standar.
2) Melaksanakan sosialisasi/pelatihan berupa kode etik, estetika, capacity building dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima.
3) AAU telah memiliki informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media.
4) AAU telah memiliki sarana layanan terpadu terintegrasi.
5) AAU telah melakukan inovasi pelayanan berupa pelayanan administrasi akademis secara on-line.
c. Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan. Pengukuran indikator ini dilakukan mengacu pada kondisi yang seharusnya dilakukan, seperti :
1) AAU telah melakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dapat diakses melalui berbagai media.
2) Hasil survey kepuasan masyakat dapat diakses secara terbuka yang dapat diakses melalui berbagai media.
3) AAU telah melakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat.
Menjadi perguruan tinggi militer yang unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan bertaraf Internasional, melahirkan pemimpin berkarakter, berintegritas, profesional, modern, dan berwawasan kebangsaan.